Connect with us

NASIONAL

Istri Anggota DPR Meriahkan HUT DPR RI ke-73

Published

on

Persaudaraan Istri Anggota (PIA DPR-RI) di bawah kepemimpinan Lenny Bambang Soesatyo terlihat kompak memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) DPR RI ke-73.

Suarasenayan.com, Jakarta – Persaudaraan Istri Anggota (PIA DPR-RI) di bawah kepemimpinan Lenny Bambang Soesatyo terlihat kompak memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) DPR RI ke-73. Ada berbagai rangkaian kegiatan menarik dilakukan baik yang bersifat sosial, fun games, penampilan seni musik maupun bazar.

HUT DPR RI yang mengambil tema “Bersatulah Indonesiaku” diawali dengan bakti sosial korban gempa bumi di Lombok pada tanggal 4 September 2018. PIA DPR RI menyambangi dan memberikan bantuan berupa tenda, matras, selimut dan aneka macam kebutuhan pokok seperti minyak, telur, dan susu.

Ketiga daerah yang gempa yang dikunjungi adalah Desa Karang Montong Lauk, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Timur. Selanjutnya adalah Dusun Karang Langu, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara dan terakhir adalah Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

“Kami memilih menyambangi 3 desa tersebut karena berdasarkan hasil survei ketiga desa ini termasuk daerah yang masih sangat kurang bantuannya dari pemerintah daerah sehingga harus segera dibantu,” kata Wakil Ketua PIA DPR RI, Grace Fadli Zon di Jakarta, Jumat (14/09).

Grace Fadli Zon yang juga ketua rombongan PIA DPR yang berkunjung ke Lombok, diikuti oleh Ibu Lina Tampubolon dari fraksi Hanura, Ibu Latifah Zazuli dan Ibu Latifah Somad dari PKS, Ibu Vanty Doni Maryadi dari Fraksi PDIP, dan Ibu Lia Haryo dari Fraksi Gerindra.

Selain kunjungan ke daerah korban gempa bumi Lombok, PIA DPR RI juga melakukan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Bertempat di Gedung Kaca Nusantara 1, acara donor darah disambut antusias oleh seluruh Anggota PIA dan pegawai di lingkungan DPR RI. Terbukti dengan banyaknya donatur yang mendonorkan darah mereka.

“Alhamdulillah, donor darah kali ini diikuti oleh sejumlah donatur yang terdiri dari Anggota PIA dan para pegawai di lingkungan DPR RI. Harapan kami acara seperti ini bisa meningkatkan solidaritas dan kepekaan sosial bagi seluruh anggota PIA dan para pegawai di lingkungan DPR RI,” jelas ketua PIA, Lenny Bambang Soesatyo saat menghadiri acara donor darah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh ketua panitia HUT DPR RI, Ike Soelitio.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendonorkan darahnya, insya Allah ini akan sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Rangkaian acara HUT DPR RI insya allah akan ditutup besok hari Sabtu, 15 September 2018, dan itu merupakan acara puncak. Acara terdiri dari aneka lomba, fun games, bazar dan seni musik. (ton)


Suara Senayan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redsuarasenayan@gmail.com, dan redaksi@suarasenayan.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BANTEN

Anggota DPR Imbau Swasta Bantu Penduduk Miskin

Published

on

Suarasenayan.com, Jakarta – Anggota Komisi VIII DPR RI H Abdul Halim mengimbau pihak swasta dan masyarakat mampu dapat berkontriusi membantu pemerintah dalam mengatasi penduduk miskin agar dapat hidup lebih baik.

“Pemerintah telah menerapkan sejumlah program sosial untuk membantu penduduk miskin guna mengatasi kemiskinannya,” kata Abdul Halim, di Jakarta, Minggu.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menjelaskan, program sosial dari Pemerintah untuk membantu rakyat miskin antara lain, program keluarga harapan (PKH) untuk rumah tangga sangat miskin, yakni bantuan biaya pelayanan kesehatan untuk ibu hamil dan ibu menyusui, biaya pendidikan anak, serta penyandang cacat dan lanjut usia.

Bantuan sosial lainnya adalah, jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) untuk berobat gratis di Puskesmas hingga rumah sakit kelas tiga milik Pemerintah, beras untuk keluarga miskin (raskin), dan beberapa program sosial lainnya.

Di sisi lain, Abdul Halim juga melihat penduduk miskin di cenderung meningkat dalam setahun terakhir, salah satu penyebabnya adalah faktor inflasi. Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Banten I meliputi Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak ini juga mengutip data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan adanya kenaikan penduduk miskin dalam setahun terakhir.

Menurut Halim, berdasar data BPS pada periode Maret 2017 hingga September 2017, di Provinsi Banten terjadi peningkatan penduduk miskin sebanyak 24,79 ribu jiwa. Penduduk miskin pada Maret 2017 tercatat 675,04 ribu jiwa naik menjadi 699,83 ribu jiwa pada September 2017. “Dari data BPS tersebut, menyebutkan peningkatan penduduk miskin terjadi di perkotaan maupun pedesaan,” katanya.

Abdul Halim dari daerah pemilihan Banten I berupaya membantu penduduk miskin dengan menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis dan khitanan massal yang diselenggarakan di dua lokasi, di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Menurut Halim, melalui kegiatan khitanan massal ini dia berharap anak-anak dari keluarga miskin dapat dikhitan pada usia anak-anak yang umumnya dikhitan. Kemudian, melalui kegiatan pengobatan gratis dapat membantu masyarakat setempat memeriksakan kondisi kesehatannya. Pada kegiatan tersebut, Halim bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) dengan menghadirkan sebanyak 15 orang dokter medis.

Kegiatan pengobatan gratis dan khitanan massal di pusatkan di Desa Senangsari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, pada Sabtu (30/6), kemudian di Desa Cibobos Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak, pada Minggu (1/7). “Di dua lokasi tersebut, dilakukan pengobatan gratis kepada 200 warga serta khitanan massal kepada 100 anak dari keluarga miskin dari beberapa desa di sekitarnya,” katanya.

Halim menambahkan, kepada anak-anak yang dikhitan diberikan paket perlengkapan sholat dan uang jajan. Halim juga berharap, kegiatan tersebut dapat memotivasi pihak swasta dan masyarakat mampu untuk turut berkontribusi membantu penduduk miskin. (ant)


Suara Senayan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redsuarasenayan@gmail.com, dan redaksi@suarasenayan.com, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending